Iklan

Cara Mengatasi Android yang Lemot atau Lambat

Cara mengatasi Android yang Lemot atau Lambat :
     Assalamu'alaikum Wr. Wb

  Bagi pecinta android, mungkin android sudah sebagai bagian dari hidup kita, kita pasti tidak bisa jauh jauh dari android. Tapi bagaimana jika android kamu menjadi lemot atau lambat? Semua aktivitasmu di android pasti akan terganggu bukan? Pasti kalian akan merasa sebal karena masalah ini kan?. Emang menggunakan HP android baru pasti masih smooth dan lancar, tapi lama kelamaan akan menjadi lemot atau lambat. Tapi kalian jangan khawatir dengan masalah ini!, kali ini saya mau kasih trik agar android kalian tetap smooth dan lancar. Bagaimana caranya?, kita simak saja Cara mengatasi Android yang Lemot atau Lambat :

♛Pertama:  


●  Jangan memakai Widget yang berlebihan.
  Widget memang sangat memudahkan pengguna android karena memiliki fungsi yang memudahkan kita untuk menuju aplikasi yang diinginkan hanya dengan sekali sentuh. Tetapi jika kalian memakai widget yang berlebih pasti akan menurunkan performa kecepatan prosessor android kalian. Jadi saya sarankan gunakan widget yang penting saja.

♚Kedua :

●Hapus aplikasi yang tidak diperlukan!
   Kelebihan utama Android adalah memiliki banyak sekali aplikasi yang bisa kamu download secara Cuma-Cuma di PlayStor. Tetapi jika kita menyimpan aplikasi yang terlalu banyak dan memiliki ukuran yang cukup besar itu akan menyebabkan android kita tidak smooth lagi, dan dapat menyebabkab HP kita menjadi sering lag. Saran saya agar android kalian tetap smooth adalah hapus aplikasi yang tidak diperlukan!.

♛Ketiga :





●Matikan Live Wallpaper!
  Siapa yang suka memakai Live Wallpaper. Memang sih dapat mempercantik tampilan. Tapi, live wallpaper dapat membuat memori dan baterai boros. Jadi, lebih baik matikan saja fitur ini yaa.

♛Keempat:
●Restart Android.
   Android lemot bisa saja karena jarang di restart. Nah, kamu bisa restart Androidmu sekarang juga. Oh ya, bisa juga restart setelah melakukan langkah-langkah yang telah disebutkan sebelumnya ya.


Nah, itu tadi beberapa cara mengatasi Android lemot tanpa aplikasi. Semoga tips dan trikAndroid ini bermanfaat buatmu yaa.




1 Response to "Cara Mengatasi Android yang Lemot atau Lambat"